ISTIGHOSAH

Pada hari Kamis tanggal 4 Maret 2010 jam 17.30 WIB bertempat di Mushola dan Gedung Perpustakaan baru, para siswa kelas 9 didampingi Bapak/Ibu guru dan staff karyawan TU melaksanakan kegiatan Istighosah. Istighosah biasanya dilaksanakan ketika seseorang menghadapi suatu permasalahan yang penting dan mendasar. Dalam hal ini, para siswa kelas 9 akan menghadapi Ujian Nasional 2010 pada tanggal 29 Maret 2010. Kegiatan istighosah ini juga merupakan suatu bentuk tawakal dan berserah diri kepada Allah Azza wa Jalla.
Kegiatan Istighosah ini dipimpin oleh Ustadz DR. Abdullah. Kegiatan diawali dengan Sholat Maghrib berjamaah dilanjutkan dengan tausyiah mengenai persiapan mental siswa dalam menghadapi Ujian Nasional. Setelah Sholat isya' berjamaah, para siswa dzikir bersama dipimpin oleh Ustadz DR. Abdullah. Usai dzikir bersama, acara dilanjutkan dengan pengarahan dari sekolah oleh Kepala Sekolah Bapak Drs. Trikora Irianto, M.Si, Wakil Kepala Sekolah Bapak Jaka Santosa, S.Pd dan Wakaur. Kesiswaan Bapak Agus Wachiddin, S.Pd. Pengarahan tsb secara umum berisi motivasi bagi para siswa kelas 9, agar mereka yakin akan kemampuan mereka sehingga mampu menghadapi Ujian Nasional dengan tenang dan percaya diri.
Diharapkan setelah melaksanakan kegiatan istighosah, para siswa lebih meningkatkan intensitas belajar mereka. Karena do'a harus dibarengi dengan usaha, sehingga nantinya akan mendapatkan hasil yang, Insya Allah, memuaskan.










Share on Google Plus

About yudairza

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar